Zabaleta: Aguero Siap Bersaing di City

Sergio Aguero

Pablo Zabaleta menegaskan kepada rekan setimnya Sergio Aguero akan merebut kembali posisinya di skuad utama Manchester City.

Aguero yang tidak dimainkan oleh Pep Guardiola dua kali secara beruntun, dimana pelatih City itu lebih memilih Gabriel Yesus dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Setelah dia meninggalkan bangku cadangan dalam kemenangan 2-1, ketika City berhadapan dengan Swansea City  di ajang Premier League pada hari Minggu kemarin. Pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak 11 gol di Liga pada musim ini, dan harus bisa memberikan jaminan untuk masa depannya di Stadion Etihad.

Sergio Aguero

pelatih memainkan aguero di laga swansea dari bangku cadangan

Zabaleta Yakin Aguero Akan Rebut Kembali Tempatnya di Skuad Utama City

Namun, sesama pemain tim nasional Argentina Zabaleta tidak merasa khawatir, dan dirinya mengatakan: “Saya yakin dia akan baik-baik saja,  lagi pula dia sudah dewasa.”

“Jadi dengar baik-baik, yang pada sebelumnya Carlos Tevez, lalu Mario Balotelli, kemudian Edin Dzeko dan juga Kun Aguero.”

“Maka saya menilai bahwa ini bukanlah pertama kalinya bagi dia di cadangkan. Kami hanya ingin memperkuat tim untuk bisa meraih gelar juara.”

Guardiola yang memakai formasi 4-3-3, dimana Aguero harus bisa merebut tempatnya dari Yesus dalam skuad utama.

Dan Zabaleta sendiri mengakui masih ada ruang untuk bisa menempati salah satu pemain depan.

“Tentu saja, jika pelatih memutuskan mereka berdua bermain bersama-sama, pasti mereka mampu melakukan semua itu,” ujar Zabaleta.

“Saat ini kami bermain dengan formasi 4-3-3 yang hanya mengandalkan satu penyerang tengah, dua pemain sayap yang melebar. Itu sebabnya mungkin pada saat ini salah satu dari mereka harus bermain di depan sendiri.”

Tanggapan Zabaleta Mengenai Agureo di City

Manchester City

guardiola yang sedang merayakan kemenangan dengna skuad

Pablo Zabaleta yang merupakan bek kanan di Manchester City, memberikan tanggapan kepada rekan senegaranya, Sergio Aguero. Dimana rekan setimnya itu mampu merebut kembali posisinya di tim utama City dan Zabaleta merasa tidak khawatir atas situasi tersebut.

Pelatih yang saat ini menangani Citizen, Pep Guardiola dibeberapa pertandingan tidak memainkan Aguero ketika berhadapan dengan Swansea City, Minggu lalu. Dalam laga tersebut tim asuhan Guardiola mampu memenangkan laga dengan skor ahir 2-1.

Seperti yang anda sudah tahu, bahwa tempat Aguero di tiga pertandingan terakhir Manchester City telah digantikan oleh Gabriel Jesus, dimana pemain tersebut sudah menyumbangkan dua gol di laga pekan ke 24.

Sedangkan Aguero yang sudah mencetak 11 gol, masih belum bisa memberikan jaminan akan masa depannya di City. Akan tetapi, Zabaleta merasa begitu yakin kepada Aguero jika dia mampu mengatasi situasi ini.

“Menurut saya, ini bukanlah kali pertamanya Aguero mendapatkan situasi seperti ini, dan saya yakin bahwa dia baik-baik saja. Maka dari itu, disini kami masih memelkukan dirinya untuk bisa meraih gelar juara musim ini,” ucap rekan senegaranya di Argentina Zabaleta.

Pelatih yang berasal dari Spanyol itu telah memainkan dengan formasi 4-3-3 yang dianggapnya terbaik. Yang menyebabkan di barisan depan menimbulkan persaingan antara Aguero dengan Gabriel Jesus. Dan Zabaleta pun juga mengatakan bahwa Guardiola berkeinginan pemain depannya harus bisa memberikan banyak gol di tiap pertandingan yang dijalani oleh timnya.

“Itu bisa-bisa saja, jika mereka bermain bersama-sama, pastinya mereka bisa melakukan apa yang diinginkan oleh pelatih. Tetapi kami kini bermain di formasi 4-3-3 yang hanya mengandalkan satu penyerang tengah dan juga pemain sayap. Maka dari itu, salah satu dari pemain depan tim harus bermain sendiri di lini depan,” tutupnya.